0
7 Pemain Tersukses Real Madridby Toko Sprei Bolaon.7 Pemain Tersukses Real MadridGola Strore – Real Madrid adalah sebuah klub yang berasal dari negara Spanyol terletak di kota Madrid. Real Madrid merupakan sebuah klub yang memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola dan berbagai macam prestasi telah didaratkan ke klub yang memiliki stadion Santiago Bernabeu ini. Real madrid juga memiliki banyak sebutan dari Los Blancos, Los Merengues, Los […]

Gola Strore – Real Madrid adalah sebuah klub yang berasal dari negara Spanyol terletak di kota Madrid. Real Madrid merupakan sebuah klub yang memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola dan berbagai macam prestasi telah didaratkan ke klub yang memiliki stadion Santiago Bernabeu ini. Real madrid juga memiliki banyak sebutan dari Los Blancos, Los Merengues, Los Galacticos, dan Los Vikingos.

Sejak tahta tertinggi di kursi Real Madrid dipegang Oleh Florentino Perez, Real Madrid dikenal sebagai Los Galacticos yaitu sebuah tim yang mengumpulkan pemain-pemain yang hebat di dunia. Terbukti sejak tahun 2000 Perez mampu mendatangkan pemain-pemain seperti Ronaldo (Brazil), Luis Figo, David Beckham, Raul Gonzalez, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, dan Ricardo Kaka.

Dari semua bintang-bintang yang didaratkan ke Santiago Bernabeu oleh Perez, tidak semua mampu untuk menampilkan kemampuan terbaiknya. Berikut ini tujuh pemain tersukses Real Madrid dari era Florentino Perez dan sebelum Florentino Perez.

  1. Alfredo Di Stefano

Semua fans dari Real Madrid (Hala Madridista) pasti tidak asing dengan pemain ini. Selama membela Real Madrid Alfredo Di Stefano telah menyumbangkan lima gelar Liga Champions yaitu musim 1955-1956, 1956-1957, 1957-1958, 1958-1959, dan 1959-1960. Untuk gelar individu Alfredo Di Stefano telah meraih pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) dua kali yaitu tahun 1957 dan 1959.

Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano

  1. Ferenc Puskas

Setelah era duet mautnya (Alfredo Di Stefano) usai, maka Ferenc Puskas muncul sebagai bintang untuk Real Madrid. Selama membela Real Madrid, Ferenc Puskas telah membukukan gol sebanyak 238. Dan ia menerima gelar EL Pichichi selama 4 musim berturut-turut yaitu dari tahun 1960-1964. Selain itu, ia telah menyumbangkan lima gelar Liga Spanyol (Liga BBVA) berturut-turut yaitu dari tahun 1961 sampai tahun 1965.

  1. Zinadine Zidane

Pemain berasal dari Prancis ini telah menjelma menjadi pemain yang luar biasa sejak datang di Real Madrid. Zinedine Zidane memiliki skill diatas rata-rata yaitu setiap kali menyetuh bola ia menampilkan aksi-aksi ciamiknya dan membuat para lawan tidak dapat menduga apa yang akan ia lakukan terhadap bola yang ada dikakinya. Pada musim perdananya, Zidane menyumbangkan gelar Liga Champions dengan gol spektakulernya. Meskipun pada final Piala Dunia melakukan tindakan yang kurang terpuji dengan menanduk dada pemain asal Italia Marco Materazzi, nama Zidane selalu dikenang oleh Hala Madridista.

  1. Claude Makelele

Claude Makelele bermain di Real Madrid sebagai gelandang bertahan. Di posisi tersebut, Makelele memiliki peran yang sangat vital terhadap permainan Real Madrid. Selama tidak cedera, posisinya sebagai pemain gelandang bertahan tidak pernah tergantikan dan sering disebut sebagai “Makelele Role”. Pendukung Real Madrid bahkan menyuarakan bahwa melepaskan Claude Makelele adalah sebuah kebijakan yang bodoh.

  1. Raul Gonzalez

Raul Gonzalez merupakan pemain asli binaan dari Real Madrid. Sejak membela Real Madrid selalu menorehkan catatan yang penting dan bahkan membuat Emilio Butragueno angkat kaki dari Real Madrid karena kalah saing dengannya. Selama membela Real Madrid ia telah menyumbangkan 323 gol. Dan untuk di Liga Champions masih memegang rekor gol terbanyak yaitu dengan 71 gol.

  1. Iker Casillas

Sama seperti Raul Gonzalez, Iker Casillas adalah pemain jebolan dari Castilla (Akademi Real Madrid). Dalam membela Real Madrid selalu menampikan pertunjukkan yang spektakuler dan sangat berperan untuk EL Real. Sampai saat ini belum ada pemain yang mampu menggantikan posisinya sebagai kiper utama Los Blancos. Meskipun pada musim ini sempat mendapat persaingan dari Diego Lopez, namun Iker Casillas tetap setia terhadap Real Madrid dan konsisten menampilkan kemampuan terbaiknya ketika membela Real Madrid tampil di Liga Chamions untuk meraih La Decima.

  1. Cristiano Ronaldo
Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo

Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo??? Semua pecinta sepakbola dunia, pasti mengenal pemain asal Portugal ini. Sejak kepindahan dari Manchester United ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer Zinedine Zidane, pemain yang sangat akrab dikenal CR7 ini membuktikan kualitasnya dan membuat manajemen madrid sama sekali tidak rugi untuk membelinya. Berbagai macam rekor telah dibukukan bersama Los Blancos baik rekor individu maupun rekor bersama klub. Bahkan CR7 telah menjadi ikon dari Real Madrid sejak mendarat ke klub yang berada di ibukota Spanyol. Dengan usia yang masih 29 tahun, ia masih sangat mungkin memecahkan beberapa rekor. Untuk musim ini, Cristiano Ronaldo seakan-akan tidak ada yang mampu menandinginya. Musuh bebuyutan Lionel Messi terkapar, dan bintang-bintang lain pun belum mampu menyainginya. Baru-baru ini ia telah mengantarkan Real Madrid merengkuh La Decima (Gelar Ke-10). Selain itu membuat rekor fantastis memecahkan rekor Lionel Messi di Liga Champions yaitu dengan 17 gol dalam satu musim liga champions. Dan di Liga Spanyol ia juga meraih gelar El Pichichi atau top skor dengan torehan 31 gol yang dibuatnya.

Related Posts

Leave a Reply