0
Cerita Dibalik Kesuksesan Munchen Musim 2013/2014by Toko Sprei Bolaon.Cerita Dibalik Kesuksesan Munchen Musim 2013/2014Gola Store – Gelaran perempat final Liga Champions Leg pertama untuk Bayern Munchen sudah berakhir. Prestasi yang cukup baik bagi Munchen karena berhasil mencuri gol tandang 1-1 di Old Trafford. Hasil ini juga melengkapi prestasi Munchen di laga domestik yang meraih gelar juara Liga dengan rekor tercepat yaitu pada pekan ke-27. Bayern selalu menjaga ritme […]

Gola Store – Gelaran perempat final Liga Champions Leg pertama untuk Bayern Munchen sudah berakhir. Prestasi yang cukup baik bagi Munchen karena berhasil mencuri gol tandang 1-1 di Old Trafford. Hasil ini juga melengkapi prestasi Munchen di laga domestik yang meraih gelar juara Liga dengan rekor tercepat yaitu pada pekan ke-27.

Bayern selalu menjaga ritme permainannya dengan tidak terkalahkan sepanjang gelaran laga Budesliga. Sebenarnya apa saja faktor yang mempengaruhi Bayern menjuarai liga dengan rekor pekan tercepat kali ini? Berikut adalah rangkuman cerita dibalik kesuksesan Munchen yang berhasil dikumpulkan oleh tim redaksi.

1. Pep Guardiola

Pekerjaan yang cukup berat harus diemban oleh Pep Guardiola. Dia harus melanjutkan kesuksesan pelatih lama Jupp Heynckes yang berhasil meraih treble. Banyak orang pula yang menganggap Pep adalah orang yang tak mau ambil resiko karena hanya mau menangani klub besar. Namun, menurut banyak pengamat sepakbola mempertahankan prestasi jauh lebih susah dibandingkan merebut prestasi. Acungan jempol bagi Pep karena berhasil mempertahankan semangat juang The Bavarians.

Capaian Munchen di Gelaran Bundesliga

Capaian Munchen di Gelaran Bundesliga

2. Transfer Jitu

Untuk pembelian pemain, Bayern terbilang pilih-pilih. Musim lalu saja klub ini hanya membeli Mario Gotze dan Thiago Alcantara. Walaupun budget yang dikeluarkan cukup besar sekitar €62 juta, pembelian ini dibilang cukup sukses karena kedua pemain ini bisa mengangkat kualitas tim dan motor baru untuk skema Guardiola. mereka adalah pemain yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas tim dan terutama pas untuk skema Guardiola.

3. Kedalaman Skuad

Masih terkait pembelian dua pemain berpengaruh, kehadiran Mario Gotze dan Thiago juga berhasil menambah kedalaman skuad Bayern yang sebenarnya sudah sangat baik dari musim lalu. Keunggulan kedua pemain yang baru dibeli ini adalah mereka mampu menempati berbagai posisi, hal ini membuat kekuatan Bayern bertambah berlipat-lipat ganda. Dalam taktiknya Mario Gotze piawai bermain dengan false nine di lini depan. Sedangkan dalam taktik 4-1-4-1 Thiago bisa diplot menjadi pivot, gelandang sentral, atau gelandang serang.

Bayern Munchen Juara Liga Bundesliga 2014

Bayern Munchen Juara Liga Bundesliga 2014

4. Kemerosotan Dortmund

Sebelum mengawali musim 2013/2014 Dortmund cukup menjanjikan dengan menjuarai piala Super Jerman dengan kemenangan 4-2 atas Bayern. Dortmund bahkan sempat menduduki puncak klasemen selama lima pecan, namun performa itu tidak stabil. Kedalaman skuad yang tidak merata adalah penyebab utamanya. Badai cidera membuat Dortmund berkompetisi dengan Bayern di Liga domestik.

Musim pertama bagi Pep sekaligus musim pemecah rekor memang menggambarkan betapa besarnya kualitasnya. Musim ini sudah dua trofi diraih, apakah akan bertambah? Masih ada gelaran Liga Champions yang masih menunggu untuk ditaklukan.

Related Posts

Leave a Reply