0
History Bayern Munchen di Liga Championsby Toko Sprei Bolaon.History Bayern Munchen di Liga ChampionsGola Store – Bayern Munchen FC adalah sebuah klub raksasa yang berasal dari Bundesliga Jerman. Bayern Munchen berdiri sejak 27 Februari 1900 yang terletak di kota Munchen, Jerman. Selain itu Bayern Munchen juga merupakan klub yang sangat bersejarah dari sejak berdiri sampai saat ini. Sejak tahun berdirinya klub yang dari kota Munchen ini, berbagai macam […]

Gola Store – Bayern Munchen FC adalah sebuah klub raksasa yang berasal dari Bundesliga Jerman. Bayern Munchen berdiri sejak 27 Februari 1900 yang terletak di kota Munchen, Jerman. Selain itu Bayern Munchen juga merupakan klub yang sangat bersejarah dari sejak berdiri sampai saat ini. Sejak tahun berdirinya klub yang dari kota Munchen ini, berbagai macam gelar telah diraihnya yaitu dari tingkat domestik, benua, dan dunia. Selain itu Bayern Munchen juga telah melahirkan para pemain bintang kelas wahid sebut saja Frank Ribery, Arjen Robben, Philiph Lahm, dan Manuel Neuer.

Bayern Munchen merupakan salah satu klub tersukses di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Arsenal, dan AC Milan. Semuanya ini terbukti dari gelar yang sudah diraihnya. Sejak berdiri sampai saat ini gelar yang sudah diraih adalah 24 juara Bundesliga Jerman, 5 juara Liga Champions, dan 1 Piala UEFA. Dari data statistik tersebut bagaimana sejarah Bayern Munchen di Liga Champions sesungguhnya?

Skuad Terbaik Bayern Munchen

Skuad Terbaik Bayern Munchen

Sejak berdiri pada tahun 1900, tim yang berada di kota Munchen ini telah memenangi Liga Champions 5 kali yaitu pada tahun 1974, 1975, 1976, 2001, dan 2013. Rekor yang diraih Bayern Munchen ini masih jauh dari perolehan Real Madrid 10 kali, AC Milan, dan Liverpool.

Kiprah kejayaan Bayern Munchen di Liga Champions dimulai pada tahun 1974 pada saat pertama kali menjadi juara Liga Champions. Kemudian dilanjutkan pada musim berikutnya yaitu pada tahun 1975, dan 1976. Setelah 1976 Bayern Munchen berpuasa gelar Liga Champions sampai pada akhirnya 2001 dapat menjadi penguasa benua biru kembali.

Setelah kejayaan pada 2001, Bayern Munchen merupakan klub yang konsisten dimana sejak 2001 sampai 2014 ini selalu aktif dan tidak pernah absen jadi kontestan Liga Champions. Bahkan dalam lima musim terakhir ini Bayern Munchen selalu lolos dari babak group. Yang lebih hebat  lagi adalah dalam lima musim terakhir tersebut (2009-2014) selalu tampil dalam perhelatan final Liga Champions. Namun sangat disayangkan karena Bayern Munchen hanya mampu menjadi juara 1 kali yaitu tahun 2013.

Pada tahun 2010 Bayern Munchen mencapai partai final menghadapi klub yang berasal dari Italia yaitu Inter Milan. Di atas kertas dan berbagai macam prediksi bahwa Bayern Munchen diprediksikan akan menjadi Juara Liga Champions. Namun hasil akhir yang berbicara bahwa tim besutan The Special One (Jose Mourinho) mampu memenangkan pertandingan dengan adu pinalti.

Kemudian selisih satu musim berikutnya yaitu pada tahun 2012, Bayern Munchen kembali tampil di final Liga Champions dengan lawan yang berbeda. Kali ini lawan mereka adalah tim yang berasal dari Liga Primer Inggris yaitu Chelsea. Nasib sial kembali terulangi ketika Bayern Munchen harus mengakui keunggulan dari tim asal inggris tersebut dengan adu pinalti juga.

Tahun 2013 adalah penampilan ketiga kalinya Bayern Munchen tampil di final Liga Champions. Namun untuk kali ini penantang mereka di laga final adalah tim sesama dari Bundesliga Jerman yaitu Borrusia Dortmund. Saat itu, Bayern Munchen berhasil menaklukkan Borrusia Dortmund dengan skor 2-1. Akhirnya gelar kelima tercapai setelah tahun 2001.

Untuk musim 2013-2014 ini, Bayern Munchen dengan pelatih barunya yaitu Pep Guardiola menampilkan penampilan yang sangat luar biasa dimana mampu memecahkan berbagai macam rekor dan tidak terkalahkannya dalam liga domestik. Untuk pertunjukan di Liga Champions Bayern Munchen juga menampilkan permainan yang agresif di babak group dan mereka hanya terjanggal satu kali saat dikalahkan oleh tim asal inggris yaitu Manchester City dengan sekor 2-3. Dengan bergulirnya waktu mendekati akhir musim dan semifinal Liga Champions Bayern Munchen menampilkan permainan yang menurun dan bermain buruk.

Semuanya terbukti ketika Bayern Munchen tidak mampu berkutik melawan Cristiano Ronaldo dkk baik di Santiago Bernabeu maupun di Alianz Arena. Laga perdana untuk semifinal dilaksanakan di Santiago Bernabeu, Bayern Munchen dipecundangi oleh Real Madrid 1-0 lewat gol semata wayang Karim Benzema. Dan untuk leg kedua di laksanakan di Alianz Arena. Untuk kedua kalinya tim Pep Guardiola dipecundangi oleh Real madrid dengan skor sangat mencolok yaitu 4-0 lewat dua gol Sergio Ramos dan dua gol bintang Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo. Sehingga Bayern Munchen tidak mampu lolos ke Final Liga Champions karena skor agregat kalah 0-5.

Related Posts

Leave a Reply