0
Kamu Tau Kandungan Ayam Pada Nugget Berapa Persen?by Gorden Bolaon.Kamu Tau Kandungan Ayam Pada Nugget Berapa Persen?Pusat Gorden Bola Di Indonesia – Nugget telah menjelma menjadi makanan populer di dunia. Daging ayam olahan ini disukai anak-anak dan para ibu. Bagi anak, nugget memiliki rasa yang gurih dan enak. Sementara bagi ibu, nugget begitu mudah dimasak dan tidak merepotkan. Dalam sebuah laporan American Journal of Medicine disebutkan nugget hanya memiliki kandungan ayam […]

Pusat Gorden Bola Di Indonesia – Nugget telah menjelma menjadi makanan populer di dunia. Daging ayam olahan ini disukai anak-anak dan para ibu. Bagi anak, nugget memiliki rasa yang gurih dan enak. Sementara bagi ibu, nugget begitu mudah dimasak dan tidak merepotkan.

Dalam sebuah laporan American Journal of Medicine disebutkan nugget hanya memiliki kandungan ayam sebesar 50 persen. Sementara sisanya terdiri atas tepung dan kandungan lain, termasuk zat pengawet dan penguat rasa.

Bahkan, sampel nugget dengan kadar ayam 50 persen ini sebenarnya tidak benar-benar terdiri atas daging putih ayam yang biasanya terdapat pada dada dan paha. Bagian ini merupakan bagian terbaik bagi ayam. Tapi, sebanyak 50 persen kandungan ayam dalam nugget rupanya terdiri atas jaringan otot, campuran lemak, pembuluh darah, dan saraf.

Sementara itu, peneliti juga menemukan nugget yang hanya memiliki kadar ayam sebesar 40 persen. Dan lagi-lagi, tidak ada daging putih ayam dalam kandungannya. Sebanyak 40 persen kadar ayam ini terdiri atas lemak, tulang rawan, dan potongan lemak.

Temuan ini benar-benar mengejutan. Pasalnya, nugget yang begitu populer telah dianggap sebagai sumber protein terbaik.

“Sumber protein terbaik berasal dari daging putih ayam. Bagian inilah yang harusnya dimakan konsumen,” ujar pemimpin penulis studi, Dr Richard D. deShazo dari Pusat Kesehatan Universitas Mississippi.

Wah kalau Kamu sudah Tau Kandungan Ayam Pada Nugget Berapa Persen masih kah kita mau mengkonsumsinya? Mending real makan ayam goreng biasa yang memiliki daging ya kan? Semoga pengetahuan ini bisa menambah semangat kita untuk sehat.

Author: 

Leave a Reply