0
Lima Pemain Manchester City yang Memiliki Pengaruh dan Peran Besarby Toko Sprei Bolaon.Lima Pemain Manchester City yang Memiliki Pengaruh dan Peran BesarGola Store – Manchester City adalah klub yang sudah lama berdiri (sejak 1880), namun kalah saing dengan tim tetangga yaitu Manchester United. Setelah lama berkiprah dalam persaingan Liga Inggris (Premier League), pada musim 2007-2008 Manchester City dimiliki oleh pemilik baru yaitu pengusaha asal Abu Dhabi yaitu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Dengan kepemimilikannya, Manchester […]

Gola Store – Manchester City adalah klub yang sudah lama berdiri (sejak 1880), namun kalah saing dengan tim tetangga yaitu Manchester United. Setelah lama berkiprah dalam persaingan Liga Inggris (Premier League), pada musim 2007-2008 Manchester City dimiliki oleh pemilik baru yaitu pengusaha asal Abu Dhabi yaitu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Dengan kepemimilikannya, Manchester City mulai menjelma menjadi klub yang besar yaitu dengan mendatangkan para pemain bintang.

Beberapa musim terakhir ini, Manchester City sudah menjadi klub besar dan ditakuti oleh The Big Four (Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool). Bahkan tiga tahun terakhir Manchester City selalu berada diperingkat tiga teratas untuk musim 2011-2012, dan  2013-2014 Manchester City telah menjadi juara Liga Primer. Dalam pencapaian sekarang ini, maka ada lima pemain yang memiliki pengaruh dan perang penting untuk Manchester City.

  1. David Silva
Pemain Bintang Manchester City

Pemain Bintang Manchester City

David Silva adalah pemain kelahiran dari Spanyol. Sebelum membela Manchester City, David Silva berkompetisi di Liga Spanyol bersama Valencia. Pada tahun 2010 membuat keputusan yang sangat berisiko yaitu kepindahan ke Manchester City. Banyak pengamat sepakbola yang memperkirakan pemain ini akan kehilangan sentuhan magisnya. Namun David Silva mampu membuktikan ke dunia bahwa ia merupakan pemain kelas atas. Pemain yang berposisi sebagai playmaker tersebut sangat berperan bagi Manchester City dalam menjuarai Liga Inggris pada musim 2011-2012 dan 2013-3014, Piala Liga, dan Piala FA.

  1. Yaya Toure

Sama seperti David Silva, Yaya toure merupakan gelandang yang sangat berkualitas. Yaya Toure sebelum bermain untuk Manchester City telah berkiprah di Barcelona. Pada tahun 2010, Yaya toure mengikuti kakaknya yaitu Kolo Toure dengan bergabung Tim Biru Langit. David Silva dan Yaya Toure bekerja sama untuk bahu-membahu menyusun permainan yang cantik di lini tengah permainan Manchester City. Yaya Toure juga merupakan sosok sentral lini tengah, dengan kemampuan dribling diatas rata-rata, fisik yang tangguh, dan visi permainan yang sangat baik maka Yaya Toure tidak kesulitan untuk menjalankan tugasnya. Terbukti bahwa Yaya Toure telah mengantarkan Tim Biru Langit menjadi penguasa Liga Primer kedua kalinya dalam tiga musim terakhir, Piala Liga, dan Piala FA.

  1. Vincent Kompany

Permainan yang tidak kenal kompromi, rajin, disiplin, tangguh, dan berwibawa adalah sosok yang sangat lekat untuk Vincent Kompany. Kapten dari Manchester City ini juga memiliki peran yang sangat vital untuk lini pertahanan. 2 Juara Liga Primer, FA CUP, dan One Capital Cup adalah bukti nyata dari penampilan yang ditunjukkan. Selain itu, Company juga merupakan pemain penting untuk negaranya yaitu Belgia.

  1. Carlos Tevez

Sejak kepindahannya dari klub tetangga (Manchester United) pada 2009. Manchester City menjelma menjadi klub yang diperhitungkan di Liga Primer. Bahkan dengan kedatangannya ke tetangga sebelah membuat fans Manchester United menyebut bahwa klub yang berisik karena permainan Tim Biru Langit semakin ciamik. Gol telah diciptakan sebanyak 58 dalam 107 cap. Berkat penampilan spektakulernya, ia telah menjadi salah satu kunci dari kesuksesannya. Carlos Tevez telah mempersembahkan satu Liga Primer (musim 2011-2012), satu Piala FA Cup (2010-2011), dan satu Community Shield (2012).

  1. Collin Bell

Sebelum datangnya David Silva dan Yaya Toure, Manchester City juga telah memiliki salah satu pemain tengah yang sangat baik yaitu Collin Bell. Collin Bell merupakan pemain asli asal Inggris yang didatangkan dari klub Bury pada tahun 1956. Selama membela Manchester City Collin Bell telah menyumbangkan berbagai macam gelar yaitu juara Liga Primer, FA Cup, Piala Liga, dan European Cup. Bahkan pada masa kejayaanya, Collin Bell ini ditasbihkan sebagai The King of The Kippax.

Related Posts

Leave a Reply