0
Manchester Kini Menjadi Biru Langitby Toko Sprei Bolaon.Manchester Kini Menjadi Biru LangitGola Store – Manchester City belakangan musim terakhir sudah mulai menggusur popularitas rival sekota mereka Manchester United. Mungkin bisa dibilang ini adalah musim terburuk Setan Merah setelah gagal bersaing dengan rival abadi mereka Liverpool, kini mereka harus rela tahta kota Manchester diambil alih oleh SI Biru Langit. City mulai menunjukan tajinya ketika 2008 diambil alih […]

Gola Store – Manchester City belakangan musim terakhir sudah mulai menggusur popularitas rival sekota mereka Manchester United. Mungkin bisa dibilang ini adalah musim terburuk Setan Merah setelah gagal bersaing dengan rival abadi mereka Liverpool, kini mereka harus rela tahta kota Manchester diambil alih oleh SI Biru Langit.

City mulai menunjukan tajinya ketika 2008 diambil alih oleh taipan kaya asal Saudi Arabia. Pada tahun 2011 saat mengalahkan united dalam perebutan Piala FA adalah awal kejayaan City di pentas Premier League. Setahun berselah hanya dengan selisih gol, City berhasil merebut tahta Premier League dari tangan United.

Welcome to Manchester (City)

Welcome to Manchester (City)

Sebenarnya pertarungan sengit antara City dan United dimulai sejak tahun 1994 ketika United masih memiliki Kanchelskis dan Cantona. Pada laga itu United sedang mempertahankan gelar konsekutif dan mengejar selisih poin dari Newcastle, sedangkan City sedang berusaha mejaga asa mereka agar tetap bertahan di Liga Primer karena waktu itu hanya selisih 3 poin dari zona degradasi.

Setelah itu United terus menerus mendominasi kota Manchester, dan City harus puas menjali Liga Primer dengan status tim medioker, tim yang hanya bercokol di papan tengah dengan bermain bertahan saat menghadapi tim besar. Penantian panjang fans City mulai berbuah manis. Kemenangan komprehesif pertama City atas United pada ajang Liga Primer berhasil diraih. Kala itu City dilatih oleh Mancini dan United masih dilatih oleh Sir Alex. Pertandingan itu juga disebut sebagai pertandingan ‘Why Always Me’ milik Balotelli. Kala itu City berhasil mencukur United dengan skor 6-1 di Old Trafford.

Manchester City Celebration

Manchester City Celebration

Di musim 2013/2014 pula, setelah musim lalu menjuarai Liga Primer, dan United diambil alih oleh David Moyes, secara dua kali beruntun City mengalahkan United dengan skor telak. Pertemuan pertama dimenangkan City dengan skor 4-1 di ETihad kala itu. Pertemuan kedua yang baru berlangsung tadi malam (25-03-2014) juga dimenangkan City dengan skor 3-0 di Old Trafford.

Menjelang musim 2013/2014 berakhir sudah sangat mustahil bagi United untuk mengejar dominasi City, apalagi City bila bisa memenangani semua laga tersisa akan dinobatkan sebagai juara Premier League. Gelar ini akan diduetkan dengan gelar Capital One yang sudah mereka raih sebelumnya. Bisakah United?

Related Posts

Leave a Reply