0
Mungkinkah Wenger Kehilangan Sentuhan?by Toko Sprei Bolaon.Mungkinkah Wenger Kehilangan Sentuhan?Gola Store – Terlalu cepat panas dan melempem di akhir musim adalah kebiasaan buruk Arsenal. Terlepas dari lolosnya Arsenal ke Final Piala FA, kekalahan atas Everton dengan skor 3-0 di Merseyside beberapa pekan lalu menjadi bukti Tim Gudang peluru melempem di akhir musim. Mental juara beberapa tahun lalu ketika Wenger membawa Arsenal tak terkalahkan di […]

Gola Store – Terlalu cepat panas dan melempem di akhir musim adalah kebiasaan buruk Arsenal. Terlepas dari lolosnya Arsenal ke Final Piala FA, kekalahan atas Everton dengan skor 3-0 di Merseyside beberapa pekan lalu menjadi bukti Tim Gudang peluru melempem di akhir musim. Mental juara beberapa tahun lalu ketika Wenger membawa Arsenal tak terkalahkan di 49 laga tak terlihat dalam pertandingan itu. Apakah mental juara Wenger kian memudar seiring berjalannya waktu?

Kekalahan Arsenal

Kekalahan Arsenal

Everton yang duduk di peringkat lima klasemen dengan selisih satu poin dari Arsenal rasanya adalah ancaman paling menakutkan. Apalagi kalau Arsenal terpelset satu laga saja dan Everton menyelesaikan sisa musimnya dengan sempurna. Bisa dipastikan The Gunners akan kesulitan mempertahankan posisi Liga Champions Eropa.

Desas-desus yang menyeruak ke media bahwa rasanya Arsene sudah saatnya diganti dengan pelatih yang lebih memainkan sepakbola modern pun kiat santer terdengar. Banyak fans yang mempertanyakan apakah The Profesor masih layak menjadi juru taktik Arsenal musim depan? Ditambah lagi ini adalah musim terakhir bagi The Profesor mengingat kontraknya akan segera habis akhir musim ini.

Penggawa muda Arsenal tidak bisa disalahkan atas apa yang terjadi pada Arsenal saat ini. Dibalik materi yang bertabur bintang ada otak yang menahkodai mereka. Nahkoda itu selalu mengomandoi gerakan peluru muda, dialah pelatih keramat, Arsene Wenger. Dari apa yang sudah dicapai musim ini bisa jadi karena strategi bermain yang sudah usang atau karena hal lain?

Badai Cedera Pemain Arsenal

Badai Cedera Pemain Arsenal

Untuk aspek yang terakhir, perlu rasanya dikroscek lagi tentang latihan kebugaran pemain Arsenal. Beberapa pelatih kebugaran Arsenal mengecam gaya kepelatihan The Profesor karena pemain dilatih bak layaknya marinir. Hal inilah yang menjadi penyebab utama pemain Arsenal selalu menjadi tim terbanyak yang pemainnya dilanda cidera.

Sesuai dengan prisipnya, Wenger rasanya enggan untuk disalahkan. The Professor berdalih, badai cedera yang dialami Arsenal diakibatkan oleh beberapa pemainnya mengkonsumsi suplemen yang bisa meningkatkan performa dan mengimbangi gaya hidup. Menurut Arsene Wenger, langkah tersebut tidaklah baik, sebab obat tersebut dapat mempengaruhi hati yang justru akan terjadi penurunan daya tahan tubuh.

Untuk masalah gaya kepelatihan yang sudah usang, saat Arsenal tertinggal 2-0 dari Everton di paruh pertama, fans mengharapkan perubahan strategi dan adanya pergantian pemain. Tetapi, The Professor tetap bergeming. Sudah saatnya Arsene mengubah idealismenya jika dia masih mengusung semangat juang seperti sepuluh tahun lalu.

Era Invicible Arsebal

Era Invicible Arsebal

Cara yang paling mungkin dilakukan direksi Arsenal adalah mendatangkan orang-orang yang pernah terlibat dalam era invicible Arsenal. Arsenal dilaporkan akan mendatangkan Pascal Cygan, mantan tembok lini belakang Arsenal yang akan menduduki jabatan Konsultan Strategi. Pemain dengan kepala plontos ini diyakini dapat menajdi vitalitas baru ke skuad The Gunners.

Dengan kedatangan Cygan, bagaimana dengan masa depan Arsene Wenger? Pertanyaan Ini sulit untuk dijawab. Katakanlah apabila sosok-sosok heroisme masa kejayaan Arsenal bergabung, tidak menjamin Arsene Wenger bakal tetap duduk di kursi kepelathan Arsenal untuk musim selanjutnya.

Kontrak Arsene Wenger akan berakhur pada akhir musim ini. Mencuat keraguan, apakah dia akan tetap menahkodai tim di musim 2014/15? Walaupun selalu ada harapan, karena keputusan sepenuhnya ada di tangan mantan peatih PSG itu, lanjut atau berhenti. Meskipun demikian, melihat catatan pertandingan The Gunners beberapa pekan terakhir, manajemen Arsenal tentu akan mempertimbangkan membuat rencana darurat mereka.

Related Posts

Leave a Reply