0
Nereo Rocco Pelatih Tersukses AC Milan Sampai Saat Iniby Toko Sprei Bolaon.Nereo Rocco Pelatih Tersukses AC Milan Sampai Saat IniGola Store – Siapakah Nereo Rocco?? Nereo Rocco adalah pelatih klub besar dari Italia yaitu AC Milan. Ia merupakan pelatih yang paling sukses menangani AC Milan dari sejak lahirnya AC Milan sampai saat ini. AC Milan memiliki banyak pelatih-pelatih dunia seperti Fabio Capello dan Carlo Ancelotti, namun Nereo Rocco merupakan pelatih yang membuat klub asal […]

Gola Store – Siapakah Nereo Rocco?? Nereo Rocco adalah pelatih klub besar dari Italia yaitu AC Milan. Ia merupakan pelatih yang paling sukses menangani AC Milan dari sejak lahirnya AC Milan sampai saat ini. AC Milan memiliki banyak pelatih-pelatih dunia seperti Fabio Capello dan Carlo Ancelotti, namun Nereo Rocco merupakan pelatih yang membuat klub asal Italia tersebut disegani oleh para kompetitornya karena sukses menjadikan AC Milan menjadi klub yang sangat ditakuti oleh klub-klub pesaingnya.

Nereo Rocco lahir di Trieste, 20 Mei 1912. Dalam karirnya, sebelum menjabat sebagai manajer telah menjadi pemain professional di klub Triestina, Napoli, dan Padova yang berposisi sebagai pemain sayap. Ketika menjadi pemain, ia telah menjalani pertandingan sebanyak 287 cap di Seria A dalam kurun waktu 11 musim dan telah mencetak 69 gol.

Nereo Rocco Pelatih Tersukses AC Milan Sampai Saat Ini

Nereo Rocco Pelatih Tersukses AC Milan Sampai Saat Ini

Untuk karir sebagai manajer diawali ketika membuat sebuah pembinaan di Triestina pada tahun 1947, dalam memanajerinya ia membuat kejutan dengan membawa Triestina ke peringkat kedua di Serie A. Kemudian Nereo Rocco meninggalkan klub tersebut karena ada perselisihan dengan pihak manajemen dan pada tahun 1951 ia sempat pindah haluan ke klub Trevisio, dan akhirnya kembali ke klub lamanya yaitu Triestina.

Kemudian pada tahun 1953 Nereo Rocco menandatangi dengan tim Serie B yaitu Padova sebagai pelatih. Dengan tangan dinginnnya, ia mampu menghindarkan tim tersebut dari degradasi dan mendapatkan promosi untuk tampil di Serie A. Bahkan Rocco mampu membawa Padova menempati di peringkat ketiga pada musim 1957-1958, sehingga ia dikenang oleh klub tersebut dan merupakan prestasi yang paling bagus diraih oleh klub tersebut. Berkat karir yang semakin membaik sebagai pelatih, pada tahun 1961 AC Milan mengangkat Rocco Sebagai pelatih.

Pada musim 1961-1962 Nereo Rocco langsung memberikan hadiah kepada AC Milan yaitu menjuarai Liga Italia (Scudetto), dan bahkan di musim berikutnya yaitu musim 1962-1963 AC Milan kembali merengkuh Scudetto dan menjadi penguasa Eropa yaitu dengan memenangi Piala Champions atau yang sekarang dikenal dengan Liga Champions. Dalam Final Piala Champions tersebut, AC Milan menghadapi Benfica dan menang 2-1. Dengan hasil ini, Rocco dikenal sebagai pelopor bangkitnya AC Milan dan menjadikan AC Milan menjadi klub besar dan disegani oleh para rivalnya.

Setelah mengantar AC Milan Menjuarai Piala Champions, Rocco mengundurkan diri dan memutuskan untuk melatih Torino. Kemudian pada tahun 1967 Nereo Rocco kembali ke AC Milan. Dengan kembalinya El Paron (Nereo Rocco) AC Milan pun bangkit kembali yaitu dengan memenangi liga dan Piala Winner. Kemudian musim berikutnya yaitu musim 1968-1969 AC Milan bersama Nereo Rocco meraih Piala Champions untuk yang kedua kalinya yaitu dengan mengandaskan Ajax Amsterdam 4-1. Pada musim yang sama juga AC Milan memenangi Piala Interkontinental.

Pada musim 1971-1972 AC Milan juga sukses memenangi Coppa Italia, namun gagal menjuarai Scudetto dan Piala Champions. Kemudian pada musim 1972-1973 AC Milan kembali memenangi Coppa Italia dan Piala Winners. Persembahan yang terakhir diberikan oleh El Paron terhadap AC Milan adalah Coppa Italia yaitu pada musim 1976-1977. Dan akhirnya Nereo Rocco pada tanggal 20 Februari 1979 di Trieste, berusia 66 tahun, telah meninggal dunia dan ia telah meninggalkan kesuksesan yang sangat luar biasa untuk AC Milan.

Related Posts

Leave a Reply