0
Paolo Maldini, Legenda Hidup Tersukses di AC Milanby Toko Sprei Bolaon.Paolo Maldini, Legenda Hidup Tersukses di AC MilanGola Store – Siapa yang tak mengenal legenda hidup AC Milan Paolo Maldini. Kiprahnya bersama Timnas Italia dan AC Milan sudah tak diragukan lagi. Paolo Maldini adalah pemain dengan status legenda AC Milan yang paling sukses dengan urutan pertama karena sudah berhasil memenangi semua ajang yang pernah diikuti bersama AC Milan. Sedangkan, kiprahnya bersama Timnas […]

Gola Store – Siapa yang tak mengenal legenda hidup AC Milan Paolo Maldini. Kiprahnya bersama Timnas Italia dan AC Milan sudah tak diragukan lagi. Paolo Maldini adalah pemain dengan status legenda AC Milan yang paling sukses dengan urutan pertama karena sudah berhasil memenangi semua ajang yang pernah diikuti bersama AC Milan. Sedangkan, kiprahnya bersama Timnas Italia, dia juga sukses mengantarkan Italia menjadi juara piala dunia pada tahun 2006 silam. Sebagai bek tengah, Maldini kerap melancarkan tackling-tackling yang bisa dibilang bersih. Hal inilah yang semakin membuat klub yang diikutinya selalu menjadi perhatian terutama dalam hal pertahanan.

Paolo Maldini lahir di Kota Milan, Italia, pada tanggal 26 Juni 1968. Paolo Maldini tidak pernah bergabung dengan klub lain, dia hanya berkarir di klub yang sama yaitu AC Milan. Dia mempunyai posisi ganda, yaitu bek kiri dan bek tengah. Tingginya yang menjulang sebesar 188 cm membuat pemain depan lawan ciut nyali sebelum berhadapan dengannya. Paolo Maldini merupakan salah satau diantara banyak pemain Italia yang sangat disegani. Bahkan dia gantung sepatu pada saat usianya sudah menginjakkan kepala empat. Sebuah prestasi yang jarang dimiliki oleh pemain klub lain.

Di pentas Seri A, Maldini sudah berhasil menyamai rekor yang ditorehkan oleh Dino Zoff sebanyak 570 kali penampilan, tepatnya pada tanggal 18 September 2005 yaitu ketika melawan Sampdoria. Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan itu merupakan merupakan pertandingan yang ke-800 bersama AC Milan. Untuk menghormati leganda hidup ini, nomor punggu 3 yang digunakan Maldini akan dipensiunkan dari AC Milan.

Paolo Maldini

Paolo Maldini

Maldini mengawali debut karir profesionalnya pada tahun 1985 ketika berusia 16 tahun. Kala itu AC Milan sedang berhadapan dengan tim gurem Udinese. Dengan konsistensi dan kecemerlangannya, ia kerap dipasang menjadi starter dan akhirnya bisa memastikan satu tempat di tim inti dan tak tergantikan sampai sebelum ia pensiun. Bersama Milan, Maldini sudah memenangi banyak trofi diantaranya gelar Serie A, Liga Champions, dan Copa Italia. Pada masa keemasannya, Paolo Maldini dianugerahi Ballon d’Or versi majalah France Football pada tahun 1994.

Bakat yang dimiliki oleh Paolo Maldini tak turun dari langit. Dia lahir dari keluarga pesepakbola. Ayah kandungnya, Cesare, merupakan kapten klub AC Milan. Bersama Cesare, AC Milan menjuarai PIala Champions pada tahun 1963. Sebagai Generasi kedua, Paolo terbilang pemain yang lebih sukses ketimbang ayahnya. DNA Paolo kini ada pada Christian Maldini yang merupakan hasil pernikahannya dengan model asal Venezuela Adriana Fossa. Christian kini tergabung dalam skuad muda AC Milan, akankah Christian akan dapat mengalahkan rekor ayahnya? Kita tunggu saja.

Related Posts

Leave a Reply