0
Petr Cech, Raja Clean Sheet Stamford Bridgeby Toko Sprei Bolaon.Petr Cech, Raja Clean Sheet Stamford BridgeGola Store – Siapa yang tak kenal dengan Petr Cech. Sejak awal bergabung dengan Chelsea di era Abrahamovic, Cech langsung memukau jagad Liga Premier Inggris dengan aksinya yang gemilang. Bahkan di usianya yang masih muda kala itu Cech mampu bersaing untuk tampil clean sheet bersama dengan Van Der Sar. Sukses Chelsea menjuarai berbagai ajang merupakan […]

Gola Store – Siapa yang tak kenal dengan Petr Cech. Sejak awal bergabung dengan Chelsea di era Abrahamovic, Cech langsung memukau jagad Liga Premier Inggris dengan aksinya yang gemilang. Bahkan di usianya yang masih muda kala itu Cech mampu bersaing untuk tampil clean sheet bersama dengan Van Der Sar.

Sukses Chelsea menjuarai berbagai ajang merupakan bukti ketangguhan penjaga gawang yang satu ini. Seperti belum puas dengan rekor-rekor yang diciptakannya, kemarin malam saat Chelsea menggilas Tottenham dengan skor 4-0, Cech menorehkan sebuah rekor clean sheet/tidak kebobolan terbanyak di klub. Cech berhasil membuat dirinya 209 kali tidak kebobolan di segala ajang mengalahkan 208 Peter Bonetti, pemain yang bermain di Chelsea rentang 1959-1979. Sedangkan Petr Cech baru begabung dengan Chelsea pada 2004 dan sudah berhasil membuat penampilan ke-459 untuk Chelsea. Dengan ini Cech resmi menjadi Raja Clean Sheet di Stamford Bridge yang baru. Diprediksi, rekor-rekor baru akan terus hadir menghiasi nama besar Petr Cech.

Petr-Cech-Raja-Clean-Sheet-Stamford-Bridge

Petr Cech Raja Clean Sheet Stamford Bridge

Pemain yang sangat rendah hati ini mengatakan bahwa semua yang Cech lakukan merupakan kontribusinya untuk meraih trofi. Sangat penting baginya untuk tidak kebobolan banyak gol dalam suatu pertandingan karena terkadang juara ditentukan oleh berapa banyak selisih gol yang diciptakan dalam pertandingan. Selain itu, ini merupakan clean sheet ke-150 pemain 31 tahun tersebut di ajang Premier League dan masih belum mengalahkan David James yang memegang rekor clean sheet terbanyak.

Jose Mourinho sang manajer mendukung penuh aksi penjaga gawangnya tersebut. Tha Happy One menambahkan bahwa ia yakin tahun ini rekor Bonetti terpecahkan dan akhirnya bisa terpecahkan. Kemudian ia juga sangat yakin tahun depan rekor David James akan terpecahkan pula, karena masa-masa kejayaan seorang kiper adalah usia 30-35 tahun. Frank Lampard juga menambahkan bahwa ia merasa beruntung memiliki rekan penjaga gawang yang selalu tampil konsisten, Cech terlalu banyak menyelamatkan gawang Chelsea terutama dim momen-momen besar seperti di final Liga Champions. Lampard berharap Cech akan terus memperbaharui rekornya agar dia mendapat penghargaan yang setimpal atas semua jasanya.

Related Posts

Leave a Reply