0
Starting XI Terbaik Inter Milanby Toko Sprei Bolaon.Starting XI Terbaik Inter MilanGola Store – Sejak lahirnya Inter Milan pada 9 Maret 1908, prestasi dan berbagai macam rekor telah diukir. Berbagai macam juara telah dicapai dari tingkat domestik, benua Eropa, dan Internasional. Tercatat bahwa Inter Milan telah mengantungi 18 Scudetto, 7 Coppa Italia, 5 Supercoppa Italia, 3 UEFA Cup, 2 Piala Interkonental,  3 Liga Champions, dan 1 […]

Gola Store – Sejak lahirnya Inter Milan pada 9 Maret 1908, prestasi dan berbagai macam rekor telah diukir. Berbagai macam juara telah dicapai dari tingkat domestik, benua Eropa, dan Internasional. Tercatat bahwa Inter Milan telah mengantungi 18 Scudetto, 7 Coppa Italia, 5 Supercoppa Italia, 3 UEFA Cup, 2 Piala Interkonental,  3 Liga Champions, dan 1 Juara Piala Dunia Antar Klub.

Selain itu Inter Milan juga melahirkan bintang-bintang sepakbola yang menjadi kunci kesuksesan untuk mencapai puncak keemasannya. Seperti Guiseppe Meazza, Wesley Sneijder, Luis Figo, dan Javier Zanetti. Berikut ini starting eleven terbaik skuat Inter Milan.

Skuad Terbaik Inter Milan

Skuad Terbaik Inter Milan

  1. Kiper

Julio Cessar

Sejak didatangkan ke Inter Milan dari Chievo Verona pada tahun 2005 dengan status bebas transfer, Julio Cessar membuat kiper utama sebelumnya (Francesco Toldo) tidak nyaman. Penampilan yang ditunjukkan di atas lapangan membuat fans Inter Milan Terpikat. Aksi ciamiknya terlihat ketika melakukan penyelamatan atas tendangan pinalti Ronaldinho. Saat itu, Inter Milan hanya bermain dengan 9 orang dan sukses memenangkan Derby Della Madonina 2-0. Selain itu, Julio Cessar juga sukses mengantar Inter Milan menjuarai Liga Champions pada tahun 2010.

  1. Bertahan

Javier Zanetti

Pemain asal Argentina ini merupakan legenda hidup sepakbola Inter Milan. Zanetti memiliki peran yang sangat sentral dalam permainannya. Bermain sebagai bek sayap, zanetti dianggap sebagai bek yang sangat modern karena ia selalu membantu penyerangan dan rajin serta disiplin dalam menjaga pertahanannya. Yang tidak boleh lupa untuk Internisti adalah kesetiaan Zanetti menjadi nilai plus. Dalam membela Inter Milan, Zanetti sukses mengantarkan Inter Milan menjadi juara Liga Champions 2010, Juara Serie A Italia, Coppa Italia, dan Juara Piala Dunia Antar Klub. Untuk musim ini Zanetti pensiun, namun ia tetap menjadi bagian Inter Milan dengan menjadi anggota manajemen Inter Milan.

Marco Materazzi

Marco Materazzi adalah pemain yang berasal dari Italia. Dengan fisik yang jangkung ia menjadi palang pertahanan yang kokoh selama membela Inter Milan. Materazzi membela Inter Milan dari tahun 2001-2011. Materazzi menjadi sosok yang sangat ditakuti penyerang karena permainan yang defensif dan ahli dalam duel udara. Ia bersama Inter Milan menjalani 209 cap dan membuat 18 gol. Selain itu, Marco Materazzi juga menjadi tembok pertahanan Italia dimana sukses mengantarkan negaranya pada PD 2006 menjadi kampiun. Kejadian kontroversi dengan Zinedine Zidane tidak membuat pemain yang bertubuh jangkung ini kehilangan kepercayaan.

Guiseppe Bergomi

Pemain yang bermain sebagai bek tengah ini merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki oleh Inter Milan dan timnas Italia. Guiseppe Bergomi adalah sosok bek yang kuat, tangguh, dan loyal. Bergomi bergabung dengan Inter Milan sejak tahun 1979 sampai 1999. Ia berhasil menyumbangkan satu gelar Serie A dan 3 Piala UEFA. Selain itu, bersama timnas Italia Bergomi membantu menjadi juara Piala Dunia 1982.

Giacinto Facchetti

Giacinto Facchetti adalah salah satu bek sayap Inter Milan yang sangat berkualitas. Facchetti membela Inter Milan sejak tahun 1960 sampai dengan 1978. Bersama Inter Milan Facchetti telah memenangi 4 Scudetto (Juara Serie A), 2 Liga Champions, dan 1 Coppa Italia. Selama berkarir Giacinto Facchetti hanya bermain untuk Inter Milan sehingga dikenal sebagai pemain yang loyal terhadap klub.

  1. Gelandang

Sandro Mazzola

Mazzola adalah pemain yang sangat loyalis terhadap Inter Milan, karena selama berkarir dalam sepakbola Mazzola hanya bermain untuk satu tim yaitu Inter Milan. Sandro Mazzola bermain untuk Inter Milan sejak tahun 1960 sampai 1977. Dengan bermain sebagai playmaker Mazzola termasuk playmaker yang produktif karena terlalu banyak gol yang diciptakannya. Selain itu Mazzola juga merupakan salah satu pemain pertama di dunia untuk menjadi jenderal catenaccio.

Wesley Sneijder

Wesley Sneijder adalah pemain yang berasal dari Belanda. Sebelum membela tim biru hitam (Inter Milan), Sneijder pernah menjajal di Real Madrid. Namun penampilannya kurang maskimal sehingga ia tidak mendapatkan starting eleven di kubu Los Blancos. Namun, sejak bergabung dengan Inter Milan sejak tahun 2008 Sneijder menjadi salah satu playmaker yang dimiliki oleh Inter Milan. Berbagai gelar juara untuk Inter Milan sudah dipersembahkannya mulai dari Juara Serie A italia, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, dan 2 Coppa Italia. Bersama Inter Milan tahun 2010 adalah musim terbaiknya yaitu mengantar tim biru hitam meraih treble winners (Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions). Pada tahun 2013, Wesley Sneijder meninggalkan Inter Milan dan berlabuh di Galattasary.

Dejan Stankovic

Dejan Stankovic yang didatangkan dari tim sesama Serie A yaitu Lazio, Stankovic ditebus Inter Milan sebesar 4 juta Euro. Bersama Inter Milan tidak membutuhkan waktu yang lama karena dapat dengan cepat beradaptasi dengan permainan Inter Milan. Stankovic bersama Sneijder pada tahun 2010 sukses mengantarkan Inter Milan sebagai penguasa eropa yaitu dengan meraih Treble Winners.

Ivan Cordoba

Ivan Cordoba adalah salah satu pemain terbaik Inter Milan yang berposisi sebagai Defender. Cordoba membela tim biru hitam sejak 1999 sampai 2012. Selama 13 tahun tersebut, ia sukses membantu Inter Milan memenangkan 5 Seria A, 1 Liga Champions, dan 4 Coppa Italia. Kesuksesan bersama klub juga ditularkan ke timnas yaitu Kolombia. Untuk negara Kolombia, Cordoba berhasil memimpin rekan-rekannya menjadi juara Copa America pada tahun 2001.

  1. Penyerang

Guiseppe Meazza

Guiseppe Meazza bermain di Inter Milan dari tahun 1927 sampai 1940. Meazza menjadi top skorer Inter Milan dengan torehan 247 gol serta sukses menjadi top skor Seria A sebanyak tiga kali. Dalam permainan, Meazza dikenal sebagai pemain yang sangat cerdik dan efisien sehingga membuat jantung pertahanan lawan selalu menjaga ketat.  Selain itu Guiseppe Meazza sukses membawa negaranya (Italia) menjadi juara dua kali Piala Dunia yaitu tahun 1934 dan tahun 1938. Karena kehebatannya Guiseppe Meazza mendapat suatu penghargaan yang luar biasa yaitu namanya diabadikan sebagai stadion Inter Milan.

Diego Milito

Pemain yang berasal dari Bernal, Argentina ini telah membela Inter Milan sejak 2009 hingga sekarang. Setelah kepindahan dari Genoa pada tahun 2009. Diego Milito telah membukukan 111 cap bersama Inter Milan. Sampai saat ini Milito telah mencetak 60 gol untuk Inter Milan. Penampilan yang sangat heroik terjadi pada tahun 2010 yaitu ketika mengantar Inter Milan meraih Treble Winner. Pada 26 Agustus 2010, Diego Milito menjadi pemain terbaik UEFA 2010 serta menjadi pemain depan terbaik UEFA 2010.

  1. Pelatih

Jose Mourinho

Setiap penikmat bola pasti mengenal Jose Mourinho. Karir dalam kepelatihannya menunjukkan bahwa pelatih yang disebut dengan The Spesial One adalah salah satu pelatih terbaik dunia. Pelatih asal portugal ini telah mencatat berbagai macam rekor dan catatan manis. Inter Milan merupakan salah satu klub yang beruntung pernah mendapat service Jose Mourinho. Sejak masuk pada tahun 2008 menggantikan Roberto Mancini langsung mempersembahkan gelar Piala Super Italia dan Juara Serie A. Puncaknya pada tahun 2010. Jose Mourinho berhasil membawa Inter Milan meraih Treble Winners.

Cadangan :

Walter Zenga

Esteban Cambiasso

Guiseppe Baresi

Sandro Mazzola

Ziatan Ibrahimovic

Related Posts

Leave a Reply