0
Trik Jitu Tendangan Penaltiby Toko Sprei Bolaon.Trik Jitu Tendangan PenaltiGola Store – Dalam sebuah pertandingan sepakbola muncul momen-momen yang sangat penting dan pantas untuk selalu diingat. Momen-momen tersebut dapat berupa momen kebahagiaan dan momen kesedihan. Pinalti adalah salah satu momen yang dapat menentukan nasib dari sebuah tim yaitu meraih kemenangan (Pinalti Fabio Grosso saat final Piala Dunia 2006 menundukkan Prancis) atau menciptakan kesedihan (Portugal […]

Gola Store – Dalam sebuah pertandingan sepakbola muncul momen-momen yang sangat penting dan pantas untuk selalu diingat. Momen-momen tersebut dapat berupa momen kebahagiaan dan momen kesedihan.

Pinalti adalah salah satu momen yang dapat menentukan nasib dari sebuah tim yaitu meraih kemenangan (Pinalti Fabio Grosso saat final Piala Dunia 2006 menundukkan Prancis) atau menciptakan kesedihan (Portugal tidak menunjuk pemain andalannya (Cristiano Ronaldo) untuk maju sebagai eksekutor pinalti pada semifinal Piala Eropa 2012 melawan tim Spanyol). Pemain-pemain yang dikenal sebagai ahli dalam tendangan 12 pas seperti Francessco Totti (As Roma), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Andrea Pirlo (Juventus).

Tendangan Penalti

Tendangan Penalti

Pemain-pemain di atas dalam menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dari tendangan 12 pas (Pinalti) memiliki trik masing-masing untuk mampu memperdayai penjaga gawang. Berikut ini akan dijelaskan trik-trik agar menjadi ahli dalam tendangan pinalti.

  1. Kuasai dan belajarlah untuk menguasai emosi karena emosi yang tidak terkendali akan sangat mempengaruhi hasil dari tendangan 12 pas (Pinalti). Emosi ini adalah modal awal yang sangat penting untuk para eksekutor tendangan pinalti. Ingatlah tendangan 12 pas yang dilakukan oleh John Terry pada saat final Liga Champions 2007-2008. Ketika itu Chelsea memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi juara Liga Champions dimana dalam tendangan adu pinalti gagal menceploskan bola ke gawang sehingga membuat Manchester United memiliki kesempatan kembali. Dengan ditambahkannya eksekutor, Manchester United yang keluar menjadi juara Liga Champions 2008.
  2. Biasakan untuk fokus dan tenang. Kedua hal tersebut memiliki peran yang besar dalam melakukan tendangan 12 pas. Sebelum melakukan tendangan pinalti fokus dan tenanglah agar Anda dapat sukses menjalankan tugasnya.
  3. Pahamilah kemampuan kekuatan tendangan Anda. Sebelum pelatih menunjuk sebagai esksekutor hendaklah Anda mengetahui terlebih dahulu kemampuan terbaik kaki dan tendangan Anda.
  4. Mengenali trik kiper menebak tendangan pinalti. Penjaga gawang biasanya sebelum melakukan pertandingan selalu belajar untuk mengetahui karakteristik para penendang 12 pas dari tim lawan. Dengan cara ini penjaga gawang akan lebih siap jika terjadi tendangan 12 pas. Maka dari itu berikut hal-hal yang harus dilakukan untuk mengurangi kegagalan melakukan eksekuti tendangan pinalti.
  5. Buanglah hal-hal yang dapat menjadi isyarat bagi kiper. Hal-hal tersebut dapat berupa dari pandangan mata maupun gerakan.
  6. Hiraukanlah pembicaraan dengan penjaga gawang. Biasanya seorang kiper akan mendekati eksekutor sebelum melakukan tendangan dan mengatakan sesuatu hal. Maka acuhkanlah semua perkataan dari penjaga gawang tersebut.
  7. Hindari lirikan mata yang berlawanan dimana bola tendangan diarahkan. Karena kiper yang berpengalaman sudah mengetahuinya seperti Iker Casillas, Emanuel Neur, Peter Cech, dan Gianlugi Buffon.
  8. Fokuskanlah kemana arah bola yang dituju namun jangan tampakkan tersebut dalam pandangan mata maupun gerakan karena para kiper akan mengamatinya.

Related Posts

Leave a Reply